Kamis, 25 Agustus 2016

TR Sengkaling dan SEKUL





Hallo.. hallo yok opo kabarmu ker? Pancet sae kan?
Ada yang belum tau Sengkaling, nawak? Yang belum tau kalian kudet sekali ya, mangkanya jangan kelamaan tinggal di dalam gua. Bagi yang sudah tau, sudah pernah kesana? Kalau belum pernah main kesana berarti kalian belum keren. Hahaha, guyon rek. Okay, sebelum kalian kesana Sa mau berbagi beberapa info seputar Sengkaling. Biar yang kudet dan gak keren tadi bisa menikmati jalan-jalannya


Sengakling merupakan salah satu tempat rekreasi yang ada di kawasan Malang Raya, tepatnya berada di Kota Batu, beralamat di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau. Bagi yang baru datang ke Malang gak perlu takut salah jalan, karena TR sengkaling ini lokasinya strategis banget, berada di tepi jalan raya yang menghubungkan Kota Malang dan Kota Batu.

Di tinjau dari sejarahnya, TR Sengkaling pertama kali didirikan oleh warga Belanda yang bernama Mr Coolman di tahun 1950, dan sempat di kelolah oleh orang Padang yang bernama Mochtar. Kemudian pada tahun 1975 TR Sengkaling dikelolah oleh PT Taman Bentoel. Hingga pada tahun 2014 TR Sengkaling di beli dan dikelolah oleh UMM.

Luas Taman Sengkaling sendiri yaitu 9 hektare, yang sebagiannya masih berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang. Di TR Sengkaling banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, juga terdapat banyak wahana yang ditawarkan. Selain fasilitas umum, dan wahana juga masih terdapat wisata air, foodcurt, dan kebun binatang mini.

Oiya, di kebun binatang mini terdapat satu kandang hewan yang menjadi primadona para pengunjung, yaitu kandang Singa. Dan bener-bener Singa loh, terakhir kali Sa kesana sih singanya masih ada dan besar banget.
dan kali ini di depan taman sengkaling ada wisata kuliner yang disebut dengan SEKUL atau biasa disebut dengan Sengkaling Kuliner. disana menyediakan berbagai macam makanan, dan disana merupakan surga bagi para perut yang lapar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar